Mudah dan Cepat! Inilah Cara Daftar Grab Online Terbaru

  • Whatsapp
Mudah dan Cepat! Inilah Cara Daftar Grab Online Terbaru

Di masa pandemi covid-19 mungkin Anda menjadi salah satu yang terkena dampaknya. Tentunya, hal ini perlu Anda antisipasi agar uang belanja tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika beberapa perusahaan membatasi jumlah karyawannya, Anda tetap bisa memperoleh penghasilan dengan daftar Grab online.

Bacaan Lainnya

Kemudahan teknologi untuk mengakses segala sesuatu membuat masyarakat lebih banyak menggunakan internet untuk beberapa keperluan, termasuk untuk mencari alat transportasi. Grab menjadi salah satu sarana transportasi online yang banyak dipilih, karena kemudahannya. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi driver Grab online.

Syarat Menjadi Driver Grab

Untuk menjadi seorang driver Grab, tentunya Anda harus mempersiapkan persyaratannya. Beberapa persyaratan untuk menjadi seorang driver Grab adalah sebagai berikut.

  1. Usia maksimal 55 tahun.

  2. Scan KTP, KTP, SKCK, dan SIM A/C.

  3. Scan STNK kendaraan yang akan digunakan.

  4. Khusus pendaftar di atas 50 tahun wajib menyertakan surat keterangan sehat.

  5. Foto kendaraan beserta nomor plat kendaraan. Untuk mobil setidaknya minimal keluaran tahun 2012, sedangkan untuk sepeda motor setidaknya minimal tahun 2009.

  6. Memiliki akun Gmail aktif.

  7. Memiliki smartphone Android atau iOS dengan minimal RAM 1 GB dan layar 5 inci.

Langkah Daftar Grab Online

Untuk mempermudah Anda menjadi driver Grab, Anda tidak perlu datang langsung ke kantor Grab. Mendaftar secara online bisa menjadi pilihan yang tepat, terlebih saat pandemi, aktivitas di luar rumah perlu dibatasi. Untuk itulah, dianjurkan untuk mendaftar driver Grab secara online.

 Untuk mempermudah daftar Grab online, berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

  1. Kunjungi website resmi Grab

Proses pedaftaran secara online hanya bisa dilakukan melalui website resmi saja. Anda perlu mewaspadai jika terdapat penawaran dengan memasukkan data ke website gratisan. 

Untuk website resmi mendaftar Grab online adalah di situs https://www.grab.com/id/en/driver/transport/bike/ khusus untuk GrabBike. Sedangkan untuk GrabCar bisa mengunjungi situs resmi https://www.grab.com/id/en/driver/transport/car/

  1. Isi formulir dengan lengkap

Selanjutnya akan ada formulir yang harus diisi, meliputi nama lengkap, nomor yang digunakan untuk mendaftar, kota domisili, dan kode referral. Untuk kode referral bisa dilewati, karena sifatnya tidak wajib diisi. Selanjutnya klik ‘Sign Up Now’.

Nantinya, akan ada kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Anda bisa mengisikannya di kolom website Grab, agar bisa membuka langkah selanjutnya untuk mendaftar Grab online.

  1. Unggah berkas persyaratan

Langkah selanjutnya adalah mengunggah bekas persyaratan. Pastikan ukuran file yang diunggah sesuai dengan batasan minimal yang diminta ya? Kemudian klik ‘Submit’.

  1. Tunggu konfirmasi panggilan

Pihak Grab akan melakukan verifikasi dari berkas yang Anda kirim. Anda hanya perlu menunggu melalui SMS atau email yang sudah didaftarkan.

  1. Datang ke kantor Grab

Setelah ada konfirmasi, Anda bisa langsung datang ke kantor Grab terdekat. Anda perlu bersiap karena aka nada tes safety riding sebagai syarat menjadi driver Grab. Jika lolos, Anda perlu menyiapkan biaya untuk top up awal.

Kesimpulan

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan saat pandemi, daftar Grab online bisa menjadi solusinya. Agar bisa diterima sebagai driver Grab, ada baiknya Anda mempersiapkan berkas sesuai persyaratan dan tes safety riding.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *